Kamis, 27 Juni 2013

MARHABAN YAA RAMADHAN

Alhamdu lillaahilladzii amaranaa bishiyaami ramadhaan wa an'amana binni'ami wal ghufraan. Allaahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidinaa Muhammad wa ‘alaa aalihi wa shahbihi alladziina hum ahlus shidqi wat tashdiiqi wal itqaan wal ittiqaan. Ammaa ba’du

Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka. Kesempatan emas untuk menjadi kekasih Allah terbuka lebar. Mulai pada saat hilal (bulan sabit) pertanda tanggal satu Ramadhan, matahari, bulan, bintang, burung, ikan dan semua yang bernyawa di muka bumi selain para syetan memohon ampun bagi umat nabi Muhammad s.a.w. setiap hari sepanjang hari. Tidak ada satu orang pun yang tertinggal yang tidak mendapatkan ampunan Allah SWT. Dengan ampunan itu, para hamba Allah memiliki modal dasar menjadi kekasih Allah, yaitu kesucian diri.

Proses selanjutnya sebenarnya sangat diringankan oleh Allah SWT. Syetan dibelenggu dan amal kebajikan dilipatgandakan pahalanya. Sungguh Allah menghendaki yang mudah dan tidak menghendaki yang sulit bagi hamba-hamba-Nya. mereka yang berpuasa menjadi sehat, dikabulkan do’anya dan dirindukan surga. Siapa yang memberi berbuka walau hanya dengan seteguk air atau sepotong kue mendapatkan ampunan dan pahala seperti yang berpuasa. Setiap langkah orang  yang menghadiri majlis ilmu pada bulan ramadhan dinilai sebagai ibadah satu tahun. Orang yang membiasakan shalat berjama’ah pada bulan ramadhan setiap raka’at mendapatkan satu kota (di surga) yang penuh dengan nikmat. Siapa pun yang berbuat baik kepada kedua orang tuanya di bulan ramadhan mendapatkan tatapan penuh kasih dari Allah dan jaminan surga. Wanita yang membuat suaminya ridho mendapatkan pahala seperti Maryam dan Asiah. Orang yang menunaikan kebutuhan saudaranya Allah balas dengan memenuhi seribu kebutuhannya di hari qiamat. Bahkan tidur sekalipun bernilai ibadah.

Inilah bulan penuh berkah. Waktu yang tepat untuk melakukan perubahan. Kesempatan metamorfosis - proses transformasi seekor ulat yang menjijikan menjadi kupu-kupu yang indah.

Marhaban Ya Ramadhan, Selamat berpuasa semoga kita bisa memanfaatkan Ramadhan ini dengan optimal, belum tentu ramadhan yang akan datang masih dapat kita temui. Kita tak pernah tahu kapan Allah memanggil untuk kembali menghadap-Nya. 

Silahkan download gratis panduan ramadhan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.